Jumat, 13 Juli 2012

The highest in the world

Sultan Kosen - 8 kaki 3 inci (251,4 cm)

Edisi 2010, 2011 dan 2012 dari Guinness Book of World Records mencantumkan Sultan Kosen (lahir 10 Desember 1982) sebagai orang yang hidup tertinggi di dunia serta memiliki tangan terbesar (11,22 inci atau 28,5 cm) dan kaki terbesar (14,4 inci atau 36,5 cm) saat terakhir diukur pada tanggal 8 Februari 2011. Kosen telah di Guinness Book of World Records untuk beberapa waktu sekarang karena perawakannya sangat tinggi. Jika kita benar-benar menambah skornya untuk buku Guinness rekor dunia dia mungkin akan mengadakan lagi, untuk sepatu terbesar yang dibuat khusus dan sarung tangan bersama dengan celana dan kaos. Kebanyakan pria bisa membeli pakaian mereka di sebuah department store, tetapi harus sedikit lebih sulit untuk membeli pakaian Anda ketika Anda harus membeli kustom kaos setiap kali Anda perlu yang baru. Yang mungkin telah sering mengingat Kosen masih tumbuh 8 kaki 2 inci pada tahun 2011.

Sultan Kosen - Masih Tumbuh

Menurut Guinness, Sultan Kosen adalah manusia hidup tertinggi mencapai tinggi rata-rata 8 kaki 1 inci (246,5 cm) bila diukur dengan GWR di Ankara, Turki, pada Februari 2009. Dia mengambil alih gelar dari China Bao Xishun, yang berdiri 7 'hanya' kaki 8,95 inci (236 cm). Namun, Sultan Kosen masih bertumbuh dan pada pertemuan yang lebih baru dengan pria kemudian tertinggi AS George Bell, Sultan Kosen diukur pada 8 kaki 2 inci tinggi. Pada 8 Februari 2011 Sultan Kosen diukur di Ankara, Turki pada 8 kaki 3 inci (251,4 cm). Sumber Guinness World Records.

Sultan Kosen datang ke University of Virginia tahun 2010, sehingga UVa dokter bisa mengobati tumor di kelenjar hipofisis nya yang menyebabkan hormon pertumbuhan berlebih dan gigantisme. Sebelumnya, usaha yang gagal untuk menghentikan pertumbuhan Kosen yang membuat pekerjaan tim UVa itu semua lebih keras. Seorang dokter UVa dimasukkan Kosen pada obat untuk membantu menyeimbangkan kadar hormon nya. Dr Jason Sheehan (UVa ahli bedah otak) menggunakan alat yang disebut pisau gamma untuk menyerang tumor, yang terlalu jauh di dalam otak Kosen untuk operasi konvensional. Teknik ini digunakan balok difokuskan radiasi untuk target tumor. Itu tidak sama dengan mengobati orang yang berukuran normal. Peralatan khusus harus diterbangkan dari Swedia agar sesuai tengkorak outsized Kosen itu. Awal 2012 dokter Turki menegaskan bahwa Kosen telah berhenti tumbuh.

Sultan Kosen - Kehidupan Pribadi

Sultan Kosen tidak dapat menyelesaikan sekolahnya karena tingginya ekstrim, tapi kadang-kadang bekerja sebagai petani untuk mendukung keluarganya. Sultan Kosen memiliki tiga saudara-saudara perempuan, yang semuanya berukuran normal, tetapi dia tingkat pertumbuhan melonjak dari usia 10 karena tumor yang menyebabkan terlalu banyak hormon pertumbuhan dilepaskan dari kelenjar pituitary-nya. Tumor berhasil dihapus dalam operasi dan ia diperkirakan telah berhenti tumbuh tahun lalu (2008), tetapi pengukuran yang lebih baru membuktikan bahwa ia terus tumbuh selama 2 tahun. Dia menggunakan tongkat dan ban cepat jika ia berdiri.

Sultan Kosen - Orang Tertinggi?

Lain pura-pura judul tertinggi, Ukraina Leonid Stadnyk, yang mengaku menjadi 10,5 sentimeter lebih tinggi dari Sultan Kosen, gagal untuk memenuhi syarat untuk dicatat karena ia menolak untuk diukur oleh Guinness Record pejabat Dunia. Bukti foto dari Leonid Stadnyk menunjukkan bahwa ia adalah sekitar 7 kaki 7 inci tinggi (231,1 cm), 8 inci lebih pendek dari Sultan Kosen. Guinness editor-in-chief Craig Glenday perjalanan ke Turki untuk pribadi memvalidasi tinggi Sultan Kosen di bawah panduan ketat, berukuran tiga kali dalam satu hari karena tubuh berkembang dan menyusut sepanjang hari.

Sultan Kosen - Dimana dia?

Sultan Kosen sejak itu tur Inggris, Jerman, Austria, AS, Islandia, Spanyol, Belanda (dua kali), Belgia, Norwegia, Rumania, Kuba (3 kali), Hong Kong, Thailand dan Brasil. Anda dapat melihat foto lebih dari kunjungannya ke Belanda, Austria, Rumania dan Kuba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar